Bootstrap Themes
Bootstrap Themes
 

Kembali

Sri Erni Assri

Bidang Pendidikan Anak Usia Dini

“Sumber kebahagiaan yang saya dapatkan adalah melihat anak-anak berperilaku baik, memiliki rasa empati, serta memiliki kemauan belajar yang tinggi,” ujar Ibu Sri Erni, pendiri Kelompok Belajar Anak (KBA) Rumah Assri, sambil tersenyum.

Memiliki posisi aktif sebagai petugas Juru Jumantik (Jumantik) PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) mengharuskan Ibu Sri untuk berkeliling dan memantau rumah-rumah warga akan keberadaan jentik nyamuk. Di samping itu, kepekaannya sebagai seorang Ibu menyadarkannya tentang kondisi sekitar tempat tinggalnya. Ia sadar dengan kondisi anak-anak yang bermain tanpa pendampingan di lingkungannya yang padat penduduk.

Kondisi tersebut menggerakkan hati Ibu Sri untuk memberikan fasilitas pendidikan yang layak kepada anak-anak di sekitarnya. Mendapat dukungan penuh dari sang suami dan anak tercinta, Ibu Sri pun menyulap garasi rumahnya menjadi tempat bermain dan belajar bagi anak-anak tingkat SD, SMP, dan SMA. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu, untuk membantu mereka mengerjakan tugas-tugas dari sekolah formal mereka. Tak lupa pula, menyiapkan makanan kecil, minuman, hingga membawa murid berprestasi jalan-jalan pun dilakukan untuk mengapresiasi semangat murid-muridnya dalam belajar.

Tantangan yang dihadapi dalam menjalankan #AksiHidupBaik semakin menggugah niat baiknya untuk menciptakan pendidikan yang inklusif di Jakarta dan juga Indonesia. Dengan adanya program in, Ibu Sri berharap bisa menyebarkan inspirasi bagi banyak orang untuk menciptakan akses pendidikan yang berkualitas bagi penerus bangsa.

Narahubung

Ada pertanyaan? E-mail kami di: