Bootstrap Themes
Bootstrap Themes
 

Kembali

Mariyam

Bidang Kesehatan

“Masih teringat, berat sekali rasanya melanjutkan hidup pada saat dokter memvonis saya terkena Kanker Serviks. Sejak saat itu, saya bertekad untuk menjadi pendamping mereka yang tengah berjuang melawan kanker,” tutur Ibu Mariyam, Kader Paliatif YKI Jakarta yang aktif melakukan pendampingan kepada puluhan pasien kanker.⁣

Berbekal pengalaman pernah divonis kanker serviks, menggerakkan hati dan tekad kuat Ibu Mariyam untuk menjadi salah satu pendamping pejuang kanker. Ia bergabung menjadi Kader paliatif dan perlahan mengikuti berbagai kegiatan pelatihan untuk menambah keterampilannya.

Sehari-hari, Ibu Mariyam rutin memantau pasien-pasien yang ada dan siap menolong jika mereka membutuhkan pertolongannya. Tak hanya memperhatikan terkait perawatan dan pengobatan saja, melainkan juga kondisi psikis dari pasien maupun keluarganya. Kerap kali, Ibu Mariyam menjadi tempat bercerita mulai tentang masalah rumah tangga hingga keuangan di tengah perjuangan melawan kanker. Tidak peduli ada panas, hujan, bahkan badai sekalipun diterjang oleh Ibu Mariyam untuk mengetuk pintu rumah-rumah pasien tersebut untuk mendampingi mereka melawan kanker.

Adanya Kader Paliatif menjawab kebutuhan masyarakat, Ia berharap dengan #AksiHidupBaik ini dapat menggerakkan orang lebih banyak untuk mau terjun mengikuti langkahnya.

Narahubung

Ada pertanyaan? E-mail kami di: