Bootstrap Themes
Bootstrap Themes
 

Kembali

Ismawarni

Bidang Pendidikan Anak Usia Dini

“Saya dan suami saya prihatin melihat anak-anak di sekitar lingkungan rumah yang seharusnya sudah mulai sekolah, tetapi tidak sekolah,” ungkap Ibu Ismawarni, Ketua Himpaudi Jakarta Barat, saat ditanya mengenai apa yang memotivasinya untuk terjun di dunia pendidikan anak usia dini.

Rasa empati dan prihatin terhadap anak kurang mampu yang tidak memiliki akses pendidikan, menggerakan Ibu Ismawarni untuk menyulap rumahnya sebagai tempat pendidikan anak usia dini. Biaya Rp. 5000 digunakan sebagai bukti komitmen para wali murid untuk tetap mengenyam pendidikan. Hal tersebut mendorongnya untuk mendirikan TAS (Taman Anak Sejahtera). Tak berhenti di situ, ia juga menggandeng pihak dari Rumah Sakit Jiwa Grogol dalam mendirikan rumah belajar bagi warga kurang mampu dan berkebutuhan khusus.

Dengan ketekunan dan kesungguhan yang ia miliki, Ibu Ismawarni berhasil menggandeng berbagai pihak swasta. Alhasil, sekolah-sekolah dasar di sekitarnya menjadi tempat yang lebih baik. Namun, Ibu Ismawarni juga sadar, bahwa terdapat beberapa PAUD di sekitarnya yang juga membutuhkan uluran tangan. Akhirnya, penyediaan fasilitas seperti ventilasi yang cukup, rongga cahaya untuk paparan sinar matahari pagi, dan perbaikan fasilitas dasar di sekolah-sekolah tersebut bisa tercukupi tahap demi tahap.

Meningkatkan kesejahteraan guru dari PAUD juga menjadi fokus utama bagi Ibu Ismawarni. Ia percaya bahwa #AksiHidupBaik yang ia lakukan memerlukan kerjasama lebih banyak agar dampak yang diberikan terasa lebih luas.

Narahubung

Ada pertanyaan? E-mail kami di: